subminal mp3s

Subliminal MP3s Powerful Subliminal Messages

SELAMAT DATANG

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA KE SITUS KAMI, SEMOGA BERMANPAAT BAGI ANDA

Cari Blog Ini

Kamis, 09 Juni 2011

PENDIDIKANKU.COM: pendidikan sd

PENDIDIKANKU.COM: pendidikan sd

pendidikan sd

DISEMINASI BEST PRACTICE
Pendahuluan
Paket Pembelajaran BERMUTU merupakan program inovatif untuk meningkatkan kualitas pengajaran melalui kelompok kerja guru, kepala sekolah, dan pengawas. Program ini akan diadakan di 75 kabupaten/kota di 16 propinsi di Indonesia dengan harapan akhirnya program ini dapat dijadikan model pengembangan profesional yang sistematis bagi KKG dan MGMP di seluruh Indonesia.
Ada dua Paket Pembelajaran BERMUTU, yaitu Paket Pembelajaran Bidang Ilmu untuk guru SD dan SMP, serta Paket Pembelajaran Manajemen untuk kepala sekolah dan pengawas.
Tujuan
Terdapat tiga tujuan utama dari program ini.
· Meningkatkan kompetensi guru, kepala sekolah, dan pengawas dalam memperbaiki kualitas pengajaran.
· Memberikan kontribusi pada peningkatan kualifikasi para peserta dengan adanya angka kredit yang diberikan kepada yang berhasil menyelesaikan program ini.
· Memberikan kontribusi pada peningkatan kualitas sistem pengembangan tenaga profesional melalui tersedianya program kelompok kerja guru, kepala sekolah, dan pengawas yang dapat diterapkan, sistematis, dan berkelanjutan
Paket Pembelajaran Manajemen Bermutu
Paket Pembelajaran Manajemen merupakan acuan program pengembangan profesional yang sistematis dan fleksibel kepala sekolah dan pengawas di KKKS/MKKS, KKPS/MKPS.
Struktur Paket
Paket Pembelajaran Manajemen terdiri dari empat Bahan Belajar Mandiri (BBM) tentang aspek manajemen, yaitu:
(1) Bahan Belajar Mandiri (BBM) Pemetaan Kebutuhan dan Profil Guru
(2) Bahan Belajar Mandiri (BBM) Pengelolaan Kualitas KKG/MGMP
(3) Bahan Belajar Mandiri (BBM) Himpunan & Pengelolaan Dana
(4) Bahan Belajar Mandiri (BBM) Diseminasi Best Practice
Keempat Panduan Paket Manajemen merupakan bagian-bagian dari sebuah keseluruhan, dan perlu dipelajari secara berurutan dari yang pertama (Profil Kebutuhan Guru) hingga yang terakhir (Diseminasi Praktik Unggul). Tiap Panduan dibuat berkaitan dengan panduan sebelumnya.
Di samping keempat Panduan tersebut, kepala sekolah dan pengawas juga akan mempelajari dasar keterampilan TIK/ICT melalui Panduan TIK/ICT dalam Pembelajaran. Adapun tujuannya adalah agar kepemimpinan dalam KKG/MGMP memiliki keterampilan yang sama dengan para guru dan memahami sumber-sumber TIK/ICT yang diperlukan dalam gugus guna mengakses Laman (Website) Cakrawala Guru serta menyelesaikan persyaratan studi BERMUTU.
Selain itu, para kepala sekolah and pengawas didorong untuk mengikuti Paket Pembelajaran Bermutu Bidang Ilmu. Pada pertemuan awal, mereka bersama dengan para guru Paket Bidang Ilmu memperoleh pemahaman tentang Pengantar Program Bermutu. Untuk pengelolaan KKG/MGMP yang efektif mereka juga akan memperoleh pemahaman tentang strategi inti dalam paket peningkatan guru tersebut: PTK, Studi Pelajaran (Lesson Study), dan Studi Kasus. Hal ini akan membantu mereka dalam merencanakan program secara tepat, serta memastikan/menjamin bahwa segala persiapan telah dilaksanakan dan bahan-bahan telah berada pada tempatnya untuk melaksanakan program. lebih lengkapnya bisa di temukan disini

PENDIDIKANKU.COM: MARKETS ONLINE

PENDIDIKANKU.COM: MARKETS ONLINE
MARKETS ONLINE

Subliminal Messages_subminal_Personal Development Made Simple With Subliminal Messages

Personal Development Made Simple With Subliminal Messages

While many programs demand huge investments of time and finances, the path of subliminal messaging does neither and can get you want you want out of life.

Any decision to improve yourself starts with you and your motivation for taking that initial step and put it into action. A serious commitment is needed to reach the higher state of living you seek. With subliminal audio, self-improvement is easier than it’s ever been.

Although they are audio recordings that need to be played and heard, you’re technically not required to have to particularly concentrate on anything. The science of subliminal audio inspires thoughts and gives foundations to thinking patterns to help you to reach your goals.

On top of the easy approach, any logical resistances your mind would normally put up are bypassed by the subconscious comprehension achieved by subliminal messaging. This allows you to tackle the most significant issues in your life and make changes that typical ‘conscious’ self help programs are incapable of.

By consistently suggesting things to the unconscious, you are able to open up new venues of possibility within yourself and get exactly what you want out of life.

There are a very large selection of targeted subliminal tracks that will place you on the fast track to turning into the very best person you can be. You can literally get subliminal albums for pretty much any area - from subliminal weight loss to stopping smoking, improving confidence, you can even get a motivation download and much more

I know this all sounds fantastic, and subliminal audio really can be if it is used properly, nevertheless it is just not an instant ticket to success. You have to really want the change and put in real effort in your everyday life to make it happen.

If you are focused and committed to changing then subliminal audio will be your best friend and help you to achieve your goals much faster, and much more naturally.

Give subliminal messages a try yourself - download 3 full albums here:

Start shaping your mind with subliminal messages with 3 FREE albums worth $44.91



Subliminal MP3s Powerful Subliminal Messages

Affiliate Articles & Email Marketing

How Do Subliminal MP3s Work?

The word subliminal itself in fact explains how the process works. It means “below threshold”, a person’s “threshold” or capacity with regard to taking in something that they pick up is what subliminal audio plays on.

When we are awake and aware we can easily perceive the things around us, but only to an extent. There are lots of things that are continuously going on in the background of our daily activities that we unknowingly hear or perceive without realizing it. These kinds of background events demonstrate how subliminal messaging works.

Say you are walking down the street and you notice the vehicles and men and women moving about around you. While walking, you hear your own thoughts, a car horn and a crowd talking. Those three things are the apparent perceptions, however , you may have unintentionally heard someone in the group state that they're going to start taking it easy and decrease their pace a bit.

You didn’t actually hear that voice shine through the others and also you didn’t take time to recognize it either. You just keep walking on to your destination. If you approach the next intersection the light turns yellow, instead of rushing across the sidewalk as you normally do, you decide to slow down and wait for the next light. You have just been affected by subliminal messaging, although all of this could have happened and you will never have known.

The same concept lies in purpose driven subliminal messaging. When there is a goal or topic to be absorbed via messaging, the messages themselves play at a hardly audible background volume and are perceived without knowing it.

After enough of this unconscious perception, the topic or goal will start to 'unconsciously' play out in your daily everyday life all without any real practice or effort. Effective subliminal messaging does take a willing subconscious mind as with all self-help practices, but the effects and end results are amazing, just like the science behind it all.

I hope you have enjoyed this brief article!

For more information on subliminal audio visit SubliminalMP3s.com now - they have 3 free albums you can download to experience subliminal messaging for yourself:

Click here to start re-wiring your mind with subliminal messaging with 3 powerful FREE albums

0 komenta

PENDIDIKANKU.COM: FREE DOWNLOAD PTK BHS INDONESIA

PENDIDIKANKU.COM: FREE DOWNLOAD PTK BHS INDONESIA

PENDIDIKANKU.COM: contoh study kasus PTK

PENDIDIKANKU.COM: contoh study kasus PTK

contoh study kasus PTK

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah (Proses Identifikasi Masalah/ Laporan Case Study)
Mendeskripsikan binatang di sekitar sesuai ciri-cirinya dengan menggunakan kalimat yang mudah dipahami orang lain merupakan salah satu kompetensi dasar dari mata pelajaran bahasa Indonesia yang harus diajarkan kepada siswa kelas dua sekolah dasar dengan indikator-indikator: (1) menirukan gerak binatang tertentu, (2) meniru suara binatang tertentu (3) Menjelaskan ciri-ciri binatang secara rinci ( nama, ciri khasnya, suaranya, di mana hidupnya) dengan pilihan kata dan kalimat runtut, (4) Mencari binatang yang ada di lingkungan sekitar sekolah dan menuliskan ciri-cirinya, peneliti telah ajarkan dengan menggunakan teknik ceramah bervariasi dan memanfaatkan gambar-gambar (Depdiknas,2003:27). Adapun urutan pembelajaran sebagai berikut.
a. Kegiatan pendahuluan
Dalam kegiatan pendahuluan diawali dengan berdo’a bersama, mengabsen siswa, mengecek pekerjaan rumah, memperingatkan cara duduk yang baik, menginformasikan tujuan pembelajaran.
b. Kegiatan inti
Dalam kegiatan inti peneliti memperlihatkan gambar kucing kemudian mendeskripsikan ciri-ciri kucing secara rinci bahwa kucing itu bulunya macam-macam, kakinya empat, tinggalnya di rumah, peneliti berhenti sejenak untuk memberi kesempatan kepada siswa untuk bertanya.
Salah seorang siswa yang bernama Rizky bertanya, “Dimanakah tempat tinggal gajah?” peneliti menjawab pertanyaan siswa tersebut bahwa gajah itu tempat tinggalnya di hutan, kemudian peneliti kembali memperlihatkan gambar gajah, siswa mengamati gambar tersebut, peneliti menugaskan kepada siswa untuk menuliskan cirri-ciri dari binatang gajah. Setelah selesai salah seorang siswa diberi tugas untuk membacakan hasil pekerjaannya. Peneliti memberi kesempatan kepada siswa untuk bertanya lagi tetapi tidak satu orang pun siswa yang mau bertanya, ini berarti pembelajarannya dianggap sudah selesai sesuai dengan program yang sudah direncanakan. Kemudian guru memberikan soal tes untuk mengukur pencapaian kemampuan belajar siswa. Tes perbuatan terdiri dari pertanyaan-pertanyaan sebagai berikut. 1) tirukan gerak binatang tertentu, 2) tirukan suara binatang tertentu, 3) jelaskan ciri-ciri binatang secara rinci ( nama, ciri khasnya, suaranya, dimana hidupnya ) dengan pilihan kata dan kalimat runtut, 4) mencari binatang yang ada di sekitar lingkungan sekolah dan menyebutkan ciri-cirinya.
c. Kegiatan akhir
Kegiatan akhir dilakukan dengan cara menyimpulkan materi pelajaran dan memberi tes kepada siswa. Selanjutnya peneliti menyiapkan instrument tes secara lisan sebagai berikut. Guru menampilkan gerak dari binatang dan seorang siswa diminta untuk meniru gerak kucing. Guru kemudian bertanya apa ciri-ciri binatang tersebut, bagaimana suaranya, di mana tempat hidupnya. Selanjutnya peneliti meminta dua orang siswa secara bergantian untuk meperagakan gerak binatang tertentu, menirukan suaranya, dan menyebutkan ciri-cirinya serta menyebutkan tempat hidupnya. Pada bagian akhir seorang siswa diminta memperagakan gerak seekor binatang, dan teman lainnya menebak nama binatang, menyebutkan ciri-cirinya, dan menyebutkan tempat hidupnya.
Hasil tes tersebut dapat dijelaskan sebagai berikut: Siswa yang memperoleh nilai 8 satu orang, nilai 7 delapan orang, nilai 6 sepuluh orang, nilai 5 empat orang, dan nilai 3 tiga orang. Sehingga kalau dirata-ratakan, nilai rata-rata kelasnya sebesar 5,5 sedangkan nilai ketercapaian minimal (KKM) yang telah ditetapkan adalah 8,5 nilai-nilai tersebut menunjukkan adanya kesenjangan antara nilai yang dicapai siswa dengan nilai yang ditetapkan dalam KKM, yaitu sebesar 3. Dengan demikian KD ini gagal dicapai, dan harus diperbaiki.
Dari hasil analisis pencapaian nilai yang diperoleh siswa, selanjutnya peneliti melakukan analisis dan refleksi terhadap pembelajaran ditemukan bahwa selama peneliti mendeskripsikan seekor binatang melalui gambar, sebagian kecil siswa menyimak deskripsi guru. Peneliti mengharapkan seluruh siswa konsentrasi menyimak deskripsi peneliti. Pembelajaran tersebut menyebabkan hasil belajar siswa rendah.
Deskripsi pembelajaran tersebut menunjukkan telah terjadi kegagalan dalam hasil belajar dan proses pembelajaran. Ketidakberhasilan tersebut merupakan masalah yang harus segera diatasi sebab pembelajaran mendeskripsikan binatang di sekitar sesuai ciri-cirinya sangat bermanfaat bagi siswa dalam kehidupan nyata.
Kemanfaatan tersebut dapat dijelaskan sebagai berikut. Pertama, pembelajaran mendeskripsikan binatang di sekitar sesuai ciri-cirinya sebagai dasar dalam mempelajari kompetensi-kompetensi dasar lainnya terutama kemampuan dalam berbicara mendeskripsikan objek. Kedua, pembelajaran mendeskripsikan binatang di sekitar sesuai ciri-cirinya dapat menumbuhkan pemahaman mengenai jenis-jenis binatang terutama binatang yang ada di lingkungan mereka. Pembelajaran juga akan bermanfaat untuk menumbuhkan kecintaan siswa terhadap lingkungan khususnya binatang dan dapat memotivasi/ menumbuhkan sikap mengamati/ kritis terhadap keadaan/ lingkungan.

B. Teknik Pemecahan Masalah
Upaya untuk mengatasi kegagalan proses pembelajaran tersebut, peneliti mempelajari berbagai model pembelajaran maupun teknik pembelajaran yang menyenangkan, partisipatif, kreatif dan tidak menjemukan. Salah satu teknik pembelajaran yang memenuhi kriteria tersebut adalah teknik permainan.
Siswa SD kelas rendah masih menyenangi permainan dan menyanyi atau melakukan sesuatu yang menggembirakan. Sejalan dengan yang diungkapkan oleh Sudjana, (2001:138) bahwa dengan penyajian teknik permainan yang baik akan menarik perhatian peserta didik hingga menimbulkan suasana yang mengasyikan tanpa menimbulkan kelelahan.
Berdasarkan kerangka pemikiran tersebut, peneliti merasa yakin bahwa pembelajaran mendeskripsikan binatang di sekitar akan menyenangkan, partisipatif, kreatif, dan tidak menjemukan bila pembelajaran menggunakan teknik permainan.
Pada pembelajaran menggunakan teknik permainan, peneliti memberikan gambar pada setiap kelompok. Setiap kelompok secara bergilir akan memperagakan gerak binatang tertentu. Kelompok lain menebaknya. Kelompok juga akan diberi kartu kata yang berisi tulisan suara binatang. Kelompok secara bergiliran memperagakan suara binatang dan kelompok lain menebaknya. Setiap kelompok juga akan mendapatkan gambar lingkungan tempat hidup binatang dan binatang-binatangnya untuk dijodohkan. Setiap kelompok mencari binatang yang ada di sekitar lingkungan sekolah dan menyebutkan ciri-cirinya.
Diharapkan melalui teknik permainan maka pembelajaran akan sesuai dengan karakteristik siswa SD kelas rendah yang masih menyenangi kegiatan bermain, sehingga peneliti melakukan penelitian tindakan kelas terhadap pembelajaran mendeskripsikan binatang di sekitar sesuai ciri-cirinya dengan menerapkan dengan teknik permainan di Sekolah Dasar Negeri Cibeber Mandiri I kelas 2 dengan judul “Upaya Meningkatkan Kemampuan Mendeskripsikan Binatang di Sekitar Melalui Teknik Permainan di SDN Cibeber Mandiri I Kelas 2”

C. Rumusan Masalah
Rumusan masalah sebagai pertanyaan penelitian ini adalah sebagai berikut. Apakah pembelajaran mendeskripsikan binatang di sekitar melalui teknik permainan dapat meningkatkan hasil belajar siswa SDN Cibeber Mandiri I kelas 2?

D. Tujuan Penelitian
Tujuan penelitian yang ingin dicapai adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa SDN Cibeber Mandiri I kelas 2 terhadap pembelajaran mendeskripsikan binatang di sekitar melalui teknik permainan.

E. Manfaat Penelitian
Hasil penelitian ini akan bermanfaat bagi sekolah, peneliti dan guru-guru sebagai teman sejawat.
1. Manfaat bagi sekolah adalah sebagai sumbangan nyata bagi sekolah untuk pembelajaran mendeskripsikan binatang di sekitar melalui teknik permainan.
2. Manfaat bagi peneliti adalah sebagai pedoman dalam pembelajaran mendeskripsikan binatang di sekitar melalui teknik permainan
3. Manfaat bagi guru-guru sebagai teman sejawat adalah sebagai motivator bagi guru-guru di kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi untuk melakukan penelitian tindakan kelas.